Pembelajaran Berbasis Aplikasi Di SMK Al Mujahidin Cikarang

Authors

  • Elkin Rilvani Universitas Pelita Bangsa
  • Sufajar Butsianto Universitas Pelita Bangsa
  • Ikhsan Romli Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.61946/vidheas.v2i1.88

Keywords:

Aplikasi, Media Pembelajaran

Abstract

Dalam era digital saat ini, integrasi teknologi dalam pendidikan menjadi sebuah keharusan untuk meningkatkan efektivitas proses pembelajaran. SMK Al Mujahidin Cikarang menyadari pentingnya penggunaan aplikasi dalam proses pembelajaran untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompleks. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para guru dalam menggunakan berbagai aplikasi pembelajaran yang relevan dengan kurikulum dan kebutuhan siswa. Metode pelatihan yang digunakan meliputi ceramah, demonstrasi, dan praktek langsung. Para peserta diperkenalkan pada aplikasi-aplikasi seperti Google Classroom, Kahoot, Quizizz, dan aplikasi produktivitas lainnya yang dapat menunjang proses pembelajaran. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup strategi integrasi teknologi dalam perencanaan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan evaluasi pembelajaran. Hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih interaktif, menarik, dan efektif. Dengan demikian, siswa dapat lebih termotivasi dan terlibat aktif dalam proses belajar mengajar. Pelatihan ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di SMK Al Mujahidin Cikarang secara keseluruhan.

Downloads

Published

2024-08-20

Issue

Section

Articles