Bimbingan Teknis Aplikasi Batour dan Sitami Untuk Memaksimalkan Potensi Homestay di Pantai Sawarna, Bayah, Lebak Banten
DOI:
https://doi.org/10.61946/vidheas.v1i2.46Keywords:
Desa sawarna pemberdayaan homestay di Aplikasi BATAOURAbstract
Pantai Sawarna di Bayah, Lebak, Banten, memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata dengan homestay sebagai salah satu opsi akomodasi yang menarik. Namun, untuk memaksimalkan potensi homestay di kawasan ini, diperlukan bimbingan teknis dalam penerapan aplikasi Batour dan SITAMI. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hambatan dan peluang dalam penerapan Batour dan SITAMI sebagai alat yang efektif dalam mengelola homestay di Pantai Sawarna. Metode penelitian yang digunakan melibatkan survei, wawancara, dan analisis data untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang pengalaman pemilik homestay dan pengguna aplikasi. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan teknis dan manajerial yang dihadapi oleh pemilik homestay dalam mengoptimalkan potensi bisnis mereka. Implikasi praktis dan rekomendasi strategis juga dibahas untuk meningkatkan efektivitas penggunaan Batour dan SITAMI dalam konteks Pantai Sawarna. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan potensi pariwisata lokal melalui peningkatan manajemen homestay berbasis teknologi.
References
Assidiq, K. A., Hermanto, H., & Rinuastuti, B. H. (2021). Peran Pokdarwis Dalam Upaya Mengembangkan Pariwisata Halal Di Desa Setanggor. Jmm Unram - Master of Management Journal, 10(1A), 58–71. https://doi.org/10.29303/jmm.v10i1a.630
Karomi, M. I. A. A. F. F. K. A. Y. P. A. N. S. (2021). Pengembangan standar pengelolaan homestay sesuai protokol COVID-19 (Studi kasus di kota Mataram dan kabupaten Banyuwangi). Media Bina Ilmiah, 15(12), 5925–5936.
Royle, J. and Laing, A. (2014). OpenAIR@RGU The Open Access Institutional Repository at Robert Gordon University This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Non-Commercial-No-Derivatives 4.0 International Licence The Digital Marketing Skills Gap: Developing a Digital Mark. http://openair.rgu.ac.uk
Wymbs, C. (2011). Digital marketing: The time for a new “academic major” has arrived. Journal of Marketing Education, 33(1), 93–106. https://doi.org/10.1177/0273475310392544
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 vano

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
